Resep Saus Salad Sayur Enak

Bahan-bahan:



- 2 sendok makan mayones


- 1 sendok makan yoghurt


- 1 sendok makan mustard


- 1 sendok teh madu


- 1/2 sendok teh garam


- 1/4 sendok teh merica


- 1/4 sendok teh bubuk bawang putih


- 1/4 sendok teh bubuk bawang bombay


- 2 sendok makan minyak zaitun


- 2 sendok makan air jeruk nipis



Cara Membuat:



1. Campurkan mayones, yoghurt, mustard, madu, garam, merica, bubuk bawang putih, dan bubuk bawang bombay dalam mangkuk.


2. Aduk rata semua bahan tersebut.


3. Tambahkan minyak zaitun dan air jeruk nipis.


4. Aduk rata kembali hingga saus tercampur secara merata.


5. Saus salad sayur enak siap disajikan.



Nilai Gizi:



Per porsi (1 sendok makan) saus salad sayur enak mengandung 33 kalori, 3 gram lemak, 2 gram karbohidrat, dan 0 gram protein.


Saus salad sayur enak ini cocok untuk dihidangkan bersama salad sayur atau sebagai saus untuk dipadukan dengan sandwich atau burger. Dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan cara membuat yang sederhana, saus salad sayur enak ini dapat menjadi solusi untuk memperkaya rasa makanan Anda.


Mayones dan yoghurt memberikan kekentalan pada saus, sedangkan mustard memberikan rasa yang sedikit asam dan manis pada saus. Madu memberikan rasa manis alami pada saus, sedangkan garam dan merica memberikan rasa gurih dan pedas. Bubuk bawang putih dan bubuk bawang bombay memberikan aroma dan rasa yang khas pada saus. Minyak zaitun memberikan kelembutan pada saus, sedangkan air jeruk nipis memberikan rasa segar dan asam pada saus.


Selain bahan-bahan tersebut, Anda juga dapat menambahkan bahan-bahan lain yang sesuai dengan selera, seperti cuka, kecap, atau rempah-rempah. Namun, pastikan agar bahan-bahan tersebut tidak mengubah rasa dan tekstur dari saus salad sayur enak ini.


Saus salad sayur enak ini dapat disimpan dalam wadah kedap udara di dalam lemari es selama 3-5 hari. Saat akan digunakan kembali, aduk rata saus terlebih dahulu agar teksturnya kembali menjadi lembut.


Jadi, tunggu apa lagi? Segera buat saus salad sayur enak ini di rumah dan nikmati hidangan yang lebih lezat dan sehat!


close